Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.Jakarta - Bikin e-KTP bila sampai berbulan-bulan itu artinya kinerja birokrasinya tidak benar. Ditegaskan Sekjen Dukcapil Kemendagri I Gede Suratha, saat ini semua daerah sudah tersedia blanko. Jadi bila sampai ada petugas yang memakai alasan blanko kosong itu bohong.

"Tidak ada Blanko kosong skrng, pernah terjadi pada tahun 2015. Itu karena masalah anggaran waktu itu ya. Anggaran yang belum bisa cair akibat perubahan nomenklatur Kementerian Dalam Negeri, sehingga siapa PPK-nya segala macam jadi terhambat, waktu itu," jelas Suratha dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (22/8/2016).

Bahkan Disdukcapil diminta menjemput bola bagi warga yang tak punya e-KTP. Ini terkait batas akhir September untuk semua pengurusan perbankan hingga BPJS mesti memakai e-KTP.

Mengenai oknum yang mengaku bisa mempercepat pembuatan e-KTP dengan membayar uang, ini komentar Suratha. "Itu kasus, memang ada kasus seperti itu. Mereka kan kucing-kucingan ya ditanya juga tidak mengaku. Sekarang aturan kita kan men-declare pembuatan KTP Gratis. Kalau ada silahkan laporkan ke Dukcapil Pusat," jelas Suratha.
(bt/detik)


Top