Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat



SuryaNews911.PADANG -- Pertengahan tahun 2017 mendatang, Indonesia Karate-do (Inkado) Sumatera Barat bersama Keluarga Sabuk Hitam (KSH) Sumatera Barat berencana menggelar Padang International Karate-do. Hal ini dikatakan  Ketua Umum Indonesia Karate-do (Inkado) Sumbar, Wahyu Iramana Putra, kepada KLIKPOSITIF.

"Insyaallah, tahun depan kita akan melaksanakan kejuaraan karate tingkat internasional di Kota Padang. 20 negara sudah dapat dipastikan akan ikut serta jika kegiatan kita tersebut dapat terlaksana. Maka dari itu, kita berharap Pemprov dan Pemkot dapat memberikan dukungan penuh kepada kita. Baru setelah itu, tinggal bagaimana kita mengeksekusinya bersama KSH Sumbar," ujarnya selepas pembukaan Kejurda Inkado Sumbar XVI, Sabtu, 27 Agustus 2016.

Wahyu mengatakan, sama halnya dengan kejuaraan tingkat daerah dan nasional. Kejuaraan tingkat internasional ini juga bertujuan untuk menggali prestasi terpendam para karateka ranah minang, namun dengan level internasional.

Sedangkan rencana terciptanya kejuaraan internasional ini, dilandaskan atas kesuksesan Kejurda Inkado Sumbar setiap tahunnya.

"Ditingkat nasional, Inkado Sumbar sudah berada pada peringkat terbaik ketiga. Salah satu penyebabnya karena lancarnya penyelenggaraan Kejurda Inkado kita setiap tahunnya. Karena itu, kenapa kita tidak sekalian mencoba membuat event internasional," jelas Wahyu.

Ia menjelaskan bahwa jika Padang International Karate-do ini nantinya dapat diselenggarakan, tentunya kita berharap akan lahir karateka dengan level dunia yang dapat mengharumkan nama Sumatera Barat.

Selain rencana tersebut, saat ini, Inkado Sumbar tengah bekerjasama dengan Yayasan Kartika melaksanakan program Karate Masuk Sekolah. (nn/klikpositif)
)





Top