Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911. PERTH - Ratusan bintang laut yang mati terdampar di pantai selatan Perth. Bangkai mereka kini tengah diteliti untuk mencoba menentukan penyebab kematian.
Departemen Perikanan (DoF) telah diberitahu pada Senin (1/8) ratusan bintang laut telah terdampar di Pantai Selatan dan di wilayah North Coogee.
Sekitar 200 bintang laut ditemukan petugas perikanan yang memeriksa pantai pada Senin (1/8) dan Selasa (2/8). Meski demikian, tak ada binatang laut mati lainnya yang ditemukan. Sampel yang dikumpulkan oleh petugas telah dikirim untuk analisa.
"Penyebab kematian masih belum diketahui dan hasil tes bisa memakan waktu," kata DoF.
Sementara itu, petugas perikanan akan terus memantau pantai. Ribuan ikan mati terdampar di wilayah Cockburn Sound, selatan Perth, pada November tahun lalu.

Bunga alga beracun kemudian diidentifikasi sebagai penyebab potensial dari kematian itu. Temuan terbaru telah memicu peringatan bagi warga untuk menghindari berenang atau memancing di daerah dengan jumlah ikan mati atau ikan busuk yang besar.
DoF mengatakan, bantuan publik dalam melaporkan kematian ikan itu penting karena memungkinkan mereka untuk merespons dengan cepat dan mengambil sampel.
 (na/rol)


Top