Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat



SuryaNews911. JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menahan tujuh anggota DPRD Sumatera Utara, Jumat (5/8/2016). Hal ini dikatakan Kepala Biro Informasi dan Pemberitaan KPK, Priharsa Nugraha di kantornya, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (5/8/2016).

Priharsa menjelaskan bahwa mereka ditahan usai ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penerimaan hadiah atau janji dari mantan Gubernur Sumut, Gatot Pujo Nugroho dalam pembahasan anggaran.

"Berkaitan dengan fungsi kewenangan tersangka sebagai DPRD Sumut 2009-2014 dan 2014-2019 berdasarkan kewenangan penyidik sebagaimana pasal 21 KUHAP, pada hari ini penyidik melakukan penahanan terhadap tujuh orang tersangka," ujar nya.

Mereka adalah, Muhammad Afan, anggota Fraksi PDIP DPRD Sumut ditahan di Polrestro Jakarta Pusat. Selanjutnya, Budiman Nadapdap ditahan di Rutan Negara kelas 1 Salemba, Jakarta Pusat.

"GM (Guntur Manurung, anggota Fraksi Demokrat DPRD Sumut) di Rutan Polrestro Jakpus, ZES (Zukkifli Efendi Siregar, anggota Fraksi Hanura DPRD Sumut) di Rutan Salemba," imbuhnya.

Sementara mantan anggota DPRD Sumut, Bustami ditetapkan di Rutan Salemba, Zulkifli Husein dan Parluhutan Siregar ditahan di Polrestro Jakarta Pusat. Priharsa menambahkan, para tahanan akan ditetapkan mulai hari ini, hingga 20 hari kedepan. (nn/okezon)


Top