Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.MEDAN - Truk bernomor polisi BL 1604 JS bermuatan bawang merah ilegal 8 ton diamankan Polres Langkat saat patroli di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Sabtu (6/8/2016).

Paur Humas Polres Langkat, Iptu Rudi Saputra, mengatakan, penangkapan dilakukan saat personel Polsek Besitang selesai melaksanakan kegiatan razia di depan Mapolsek. "Setelah pelaksanaan razia tersebut, personel Polsek Besitang melaksanakan kegiatan patroli di Jalinsum," ujar Iptu Rudi.

Namun, sekira 1 kilometer dari Mapolsek Besitang, petugas melihat truk colt diesel di parkirkan di bahu jalan. Karena curiga, personel Polsek Besitang menghampiri truk yang terparkir untuk memeriksa muatannya.

"Ketika itu sopir tidak dapat mengelak ketika petugas menemukan bawang merah sebanyak ratusan karung pada kendaraan tersebut," tambahnya.

Setelah diinterogasi, sopir menyatakan bahwa tidak ada dokumen tentang bawang merah tersebut dan membenarkan bahwa barang tersebut adalah barang selundupan dari luar negeri yang diselundupkan melalui Provinsi Nangroe Aceh Darussalam.

"Selanjutnya sopir bernama Sagiman dan Suprianto (kernetnya) keduanya warga Kabupaten Aceh Tamiang beserta truk bermuatan bawang merah dibawa ke Mapolsek untuk diproses sesuai dengan hukum dan perundang–undangan yang berlaku," tandas Iptu Rudi.(ys/okzn)


Top