Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat



SuryaNews911.JAKARTA – Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Gerindra, Wihadi Wiyanto enggan menjelaskan perihal materi pemeriksaan dalam kasus yang telah menjerat anggota Komisi III lainnya, I Putu Sudiartana. Ia justru meminta wartawan untuk bertanya langsung kepada penyidik KPK.

"Tanya itu aja, penyidik," kata Wihadi usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (18/8/2016).

Wihadi diperiksa dalam kasus dugaan suap penggiringan anggaran proyek 12 ruas jalan di Sumatera Barat agar masuk ke dalam APBN 2016.

Ketika terus dicecar pertanyaan mengenai apa saja pertanyaan penyidik lembaga antirasuah dalam kasus ini, Wihadi berdalih telah lupa. Politikus Gerindra itu menutup rapat-rapat mulutnya.

 "Lupa (materi pertanyaan dan berapa pertanyaan)," dalih Wihadi sembari masuk ke mobil.

Wihadi merupakan anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR. Dia diperiksa sebagai saksi untuk dua tersangka dalam kasus suap ini, yakni I Putu Sudiartana dan pengusaha Yogan Askan.

Dugaan kaitan anggota Banggar DPR dalam kasus ini, lantaran penetapan APBN yang berkaitan dengan Dana Alokasi Khusus (DAK). Pembahasannya langsung dilakukan antara Banggar dengan Kementerian Keuangan (Kemenkeu). (nn/okezon)


Top