Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat



SuryaNews911.DENPASAR - Petugas imigrasi Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai amankan Turis asal Ghana bernama Obeng Debora (43). Ia diduga adalah mafia perdagangan manusia ke New Zealand. Hal ini dikatakan Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai, Yoseph H Renung Widodo, kepada wartawan di Kantor Imigrasi, Denpasar, Jumat (5/8/2016).

Ia mengatakan warga negara asal Ghana itu adalah mafia dan masuk ke Indonesia dengan cara membuat stamp keimigrasian palsu.

Widodo menjelaskan bahwa pada saat calon penumpang pesawat JetStar tujuan Denpasar-Sidney tersebut melakukan proses pengecekan paspor, Obeng Debora memegang paspor atas nama Ampofo Grace dan berkebangsaan Perancis.

"Jadi yang Ghana ini pakai Paspor Perancis, dia masuk melalui Soekarno-Hatta masuk ke Indonesia. Tapi saya katakan sekali lagi belum tentunya masuk Soetta. Kalau sudah masuk begini berarti ini mafia, apa susahnya buat stamp imigrasi datang-berangkat, ini mafia," jelas Widodo.

Hingga kini, pihaknya masih menyelidiki status dan identitas serta cap imigrasi Indonesia yang dibawa Obeng ke Indonesia.

Widodo menambahkan, perempuan asal Ghana tersebut bertujuan ke New Zealand. Ia diduga terlilit faktor ekonomi. "Dia bisa melakukan penyelundupan manusia, tindak pidana perdagangan orang," tandasnya. (nn/okezon)



Top