Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.Jakarta - Majelis Pelayan Jakarta (MPJ) terus menjaring aspirasi masyarakat jelang Pilgub DKI. Mereka melihat ada keinginan masyarakat agar Sandiaga Uno yang sudah diresmikan jadi cagub DKI Gerindra berduet dengan Bupati Bojonegoro Suyoto yang didorong oleh PAN.

"Nama Sandiaga Uno dimunculkan oleh PKS yang sebelumnya oleh Gerindra. Muncul keinginan masyarakat agar MPJ juga menyandingkannya dengan Kang Yoto Bupati Bojonegoro yang prestasinya di tingkat nasional dan internasional sudah jelas," kata KH Bachtiar Nasir, anggota Dewan Syura MPJ, kepada wartawan, Senin (1/8/2016).

Sejumlah pihak melihat Kang Yoto secara popularitas belum tinggi. Namun sejak awal memang MPJ telah memasukkan Kang Yoto ke dalam bacagub DKI yang direkomendasikan untuk diusung parpol.

"Hanya saja Kang Yoto menurut sebagian orang belum dikenal, namun sejak awal kami dari MPJ sudah merekomendasikan nama Kang Yoto karena kami melihat prestasinya selain pribadinya yang santun dan kerja keras dia juga berhasil membawa Bojonegoro ke tingkat dunia," katanya.

Berikut 7 tokoh Islam yang dinilai MPJ layak memimpin DKI Jakarta sebagai berikut:

1. Dr. H. Adhyaksa Dault, SH, M.Si,
2. Prof. DR. Ir. H.M. Nurdin Abdullah, M.Agr
3. Sandiaga Salahuddin Uno M.B.A.,
4. Letnan Jenderal TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin.,
5. Drs.H. Suyoto M.Si (Kang Yoto),
6. Prof. Dr. Yusril Ihza Mahendra, S.H., M.Sc,
7. Ustaz Yusuf Mansur.

Belakangan MPJ juga merekomendasikan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini agar diusung PDIP ke Pilgub DKI. Risma dikenal sebagai kepala daerah yang berhasil dan membuat banyak gebrakan di Surabaya.
(bt/detik)


Top