Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

Suryanews911.JAKARTA - Kementerian Agama akan menggelar Sidang Isbat untuk menetapkan Awal Zulhijjah 1437H atau Hari Idul Adha 1437H pada Kamis mendatang, Kamis 1 September 2016 pukul 17.00 WIB.

Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Kementerian Agama, M. Thambrin, mengatakan, sidang isbat penentuan Idul Adha 1437 H itu akan dihadiri pimpinan sejumlah organisasi kemasyarakatan (Ormas) Islam, Ketua MUI, Duta Besar Negara Sahabat, dan sejumlah tokoh Islam.

“Sidang Itsbat akan diawali dengan sesi pra sidang berupa pemaparan Posisi Hilal Awal Zulhijjah 1437H oleh Anggota Tim Husab Rukyat Kementerian Agama, Cecep Nurwendaya pada pukul 17.00 Wib,” kata Thambrin.

Dilansir dari laman setkab, setelah salat Maghrib, sidang digelar dengan pembukaan Sidang Itsbat oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, dilanjutkan dengan laporan data Hisab dan Pelaksanaan Rukyatul Hilal oleh Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah (Urais) M. Thambrin. Selanjutnya, hasil sidang isbat akan disampaikan secara terbuka kepada masyarakat melalui konferensi pers oleh Menteri Agama.

Sidang akan dilakukan secara tertutup seperti saat sidang penentuan awal Ramadan dan 1 Syawwal. “Sidang Isbat dilakukan tertutup, dan setelahnya akan dilakukan konperensi pers hasil sidang Itsbat oleh bapak Menteri Agama,” terangnya.
(bt/KlikP)


Top