Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.RIO DE JANEIRO – Edson Arantes do Nascimento alias Pelé, jadi satu dari sekian ratus juta rakyat Brasil yang paling bahagia atas raihan medali emas tim sepakbola Brasil di final Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Di partai final, Neymar Júnior Cs menang adu penalti dari Jerman.
Betapa tidak. Raihan medali emas tim Seleção (julukan Brasil) ini seolah jadi pengobat. Bukan hanya karena Brasil gagal jadi juara umum olimpiade, tapi juga sebagai penawar pahit kegagalan mereka di Piala Dunia 2014 silam.
Pelé sendiri merupakan salah satu legenda terbesar Negeri Samba dengan berperan merebut tiga dari lima koleksi titel juara dunia Brasil saat ini. Namun Pelé sendiri di masa jayanya belum pernah berkalung medali emas olimpiade.
Raihan emas tahun ini yang direbut pada Minggu (21/8/2016) pagi WIB, juga jadi emas pertama tim sepakbola Brasil sepanjang sejarah.
“Saya punya banyak kenangan dari (Stadion) Maracaña dan hari ini, sebuah kenangan baru telah tercipta,” ungkap Pelé di akun Twitter-nya, @Pele. (ys/okzn)


Top