Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911. Padang.—Secara resmi Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit telah merubah kabinetnya di tingkat eselon ll. Pelantikan dipimpin langsung oleh  Nasrul Abit, Wakil Gubernur Sumatera Barat di Auditorium Gubernuran Padang, Jumat, 26/8/2016. 
Sebanyak 14 pejabat resmi menduduki kursi di sejumlah posisi di Pemerintah Provinsi Sumbar. Namun terdapat satu orang staff ahli yang dibatalkan pelantikannya.
“Pelantikan hanya 14 orang pejabat eselon II dan satu orang dibatalkan (staf ahli) karena akan ada perubahan struktur organisasi yang selama ini ada lima nantinya akan berubah menjadi tiga” ujar Nasrul
Nama-nama tersebut telah melewati seleksi terbuka sebagai prasarat untuk menempati posisi eselon II. Sebagaimana diamanatkan Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (ASN) nomor 5/2014. Namun, hak prerogatif Gubernur dalam menunjuk kabinet tidak hilang begitu saja. Gubernur tetap memiliki kewenangan memilih satu dari tiga nama hasil seleksi dari tim.  .
“Bagi pejabat yang telah dilantik agar segera melihat kondisi yang ada di kantor (SKPD) yang dipimpin, mulai dari manajemen,keuangan, material, metode harus segera dilihat apakah sudah sesuai dengan apa yang diharapkan”. Pinta Nasrul. (ch)


Top