Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat



SuryaNews911. Batusangkar-- Musuh generasi muda saat ini adalah penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang (Narkoba). Hal ini dikatakan Bupati Tanah Datar, Sumatera Barat, Irdinansyah Tarmizi, saat membuka Lomba Cerdas Cermat, Melukis, Pidato, Paduan Suara, dan Persatuan Baris Berbaris (PBB) antar pelajar di Batusangkar, Kamis.

 "Di zaman kemerdekaan dulu, musuh kita adalah penjajah, tapi era sekarang musuh kita adalah penyalahgunaan Narkoba," ujarnya.

 Tantangan generasi di dua zaman tersebut sama yakni mempertaruhkan nyawa, namun lawannya berbeda. Kalau era kemerdekaan lawannya penjajah, tapi sekarang adalah bahaya Narkoba.

 "Penyalahgunaan Narkoba selain dapat merenggut nyawa tapi juga merusak kehidupan generasi muda," tambahnya.

 Irdinansyah mengharapkan generasi muda dapat menjaga diri, keluarga, mengingatkan teman dan saudara atas bahaya Narkoba, katakan tidak untuk Narkoba, serta bentengi diri dengan ilmu agama dan keimanan.

Kepala Kesbangpol Tanah Datar, Irwan menyampaikan kegiatan beberapa lomba ini dilaksanakan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-71.

 Lomba yang terselenggara atas kerjasama KNPI dan Dinas Pendidikan ini diikuti oleh 29 pelajar SLTA dan Madrasah Aliyah se-Tanah Datar dengan dewan juri dari Dosen ISI Padang Panjang, Kodim 0307, Polres, KNPI dan kalangan profesional.

Lomba yang dilaksanakan selama 3 sampai 10 Agustus 2016 ini mengangkat tema Kita tingkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme dengan membentuk generasi muda Tanah Datar yang sehat tanpa Narkoba.( nn/antara)


Top