Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat



SuryaNews911.KARANGANYAR – Akan-anak korban dari Dark Trafficking saat ini mulai marak. Di mana anak-anak saat dini telah disasar untuk diperdagangkan. Hal ini dikatakan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Jumat (26/8/2016) malam.

Mensos Khofifah, menyoroti banyaknya anak-anak di Indonesia yang tertangkap karena terbukti mengedarkan obat-obatan terlarang.

"Anak-anak itu sekarang mulai disasar sebagai Dark Trafficking perdagangan anak dalam hal memperdagangkan anak dalam hal narkoba itu," papar Mensos seusai menutup pertemuan organisasi sosial seAsean ke 5 di Solo, Jawa Tengah.

Khofifah mengatakan bahawa mereka dimanfaatkan oleh para sindikat-sindikat narkoba untuk memperdagangkan psikotropika. Termasuk kasus terakhir yang terjadi di Boyolali, Jawa Tengah.

Dalam kasus tersebut, anak-anak di bawah umur tertangkap karena mencoba menyelundupkan psikotropika ke dalam rutan.

Dark Trafficking ini masih ada kaitannya dengan Trafficking Children. Di mana, anak-anak yang disasar untuk diperdagangkan itu rata-rata anak-anak yang berusia pada kisaran kelas 2-3 SMP.

Mensos meminta kepada para pegiat sosial di Indonesia untuk sama-sama membantu Pemerintah mencegah anak-anak menjadi korban perdagangan anak, yang kemudian dimanfaatkan untuk mengedarkan psikotropika.  (nn/okezon)


Top