Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat




SuryaNews911.BENGKULU - Sebanyak lima calon jamaah haji (CJH) asal Provinsi Bengkulu, dipastikan gagal berangkat ke tanah suci pada musim haji 1437 Hijriah tahun ini. Kelima CJH itu gagal berangkat karena sakit, menunda keberangkatan, dan meninggal dunia. Hal ini dikatakan Kepala Bidang Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Proivinsi Bengkulu, Zahdi Taher, kepada Okezone, Sabtu (6/8/2016).

Ia mengatakan sehingga dari kuota 1.292 CJH dan tim petugas haji daerah (TPHD) asal Bengkulu, yang dipastikan berangkat hanya 1.287 CJH.

Lima CJH yang gagal berangkat itu berasal dari Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu Utara, Bengkulu Selatan, dan Kota Bengkulu.

''Lima CjH gagal berangkat. Itu karena ada yang sakit, menunda keberangkatan karena sakit dan meninggal dunia. Mereka berasal dari empat kabupaten dan kota di Bengkulu,'' kata Zahdi.

Ketika ditanya apakah lima CJH tersebut digantikan dengan CJH yang telah masuk daftar tunggu, Zahdi menyampaikan, pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan kemenag pusat. Apakah masih bisa menggantikan posisi lima CJH atau tidak.

Diketahui, kuota CJH asal Bengkulu secara keseluruhan 1.292 orang termasuk TPHD. Ribuan CJH itu terbagi tiga kelompok terbang (Kloter), yakni kloter 3, 4 dan 5 yang mana kloter 3 dan 4 masing-masing berjumlah 4.55 orang.

Sementara kloter 5 berjumlah 397 orang yang nantinya akan bergabung dengan CJH asal Padang, Sumatera Barat sehingga genap menjadi 4.55 orang. Dari jumlah per kloter itu, nantinya CJH Bengkulu akan dibagi dengan tiga penerbangan, yang mana setiap penerbangan memberangkatkan 155 CJH.(nn/okezon)               


Top