Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.Infosehat -- Sakit tenggorokan, hidung tersumbat, batuk dan sebagainya adalah gejala penyakit pernapasan yang sering mengacaukan kenyamanan dan produktivitas. Tapi ada banyak cara mengatasinya, mulai dari obat-obatan farmakologis sampai obat alami yang bisa dibuat sendiri di rumah.
Air garam misalnya, dengan sifatnya yang antibakteri dan antiperadangan bisa membantu melawan gejala yang dipicu infeksi. Selain itu, berikut adalah beberapa pengobatan alami yang dapat membantu mengurangi gejala infeksi pernapasan, seperti dilansir dari Timesofindia, Jumat (5/8/2016).

Tenggak madu 

Dikenal dengan efeknya menenangkan, menenggak madu dua sampai tiga kali dalam sehari bisa membantu meredakan sakit pada tenggorokkan.

Berkumur larutan garam 

Larutan yang dibuat dari segelas air panas dengan satu sendok teh garam dapat berguna untuk meredakan sakit tenggorokan. Berkumur dengan air garam tersebut dua kali sehari dapat membantu menenangkan rasa sakit.

Minum susu kunyit 

Karena sifat antiseptik, kunyit dikenal dapat mengobati infeksi virus seperti batuk dan pilek. Tambahkan bubuk kunyit dengan segelas susu hangat dan minum setiap malam. Ini memberikan bantuan instan untuk tenggorokan yang sakit dan hidung meler.(ys/okzn)


Top