Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.Jakarta - Ketua Fraksi Partai Demokrat (PD) DPR Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) menyatakan persoalan dinonaktifkannya Ruhut Sitompul sebagai Koordinator Juru Bicara PD sudah selesai. Hal tersebut dianggap sebagai rotasi kader yang lazim dilakukan oleh sebuah organisasi.

"Saya tidak ingin memperlebar urusan Pak Ruhut. Saya pikir teman-teman media sudah mendengar secara langsung. Intinya Pak Ruhut kader Demokrat yang selama ini bekerja menjalankan tugas-tugas sebagai kader partai Demokrat," kata Ibas di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (23/8/2016).

"Wajar di setiap organisasi termasuk partai Demokrat memiliki kebijakan yang harus diikuti oleh seluruh kader. Dan rotasi apapun apakah itu di partai atau fraksi hal biasa," sambung dia.

Ibas menampik jika disebut ada persoalan internal yang melatarbelakangi dinonaktifkannya Ruhut sebagai koordinator jubir. Ibas mengatakan, Ruhut akan menjalankan tugasnya seperti biasa, baik di parlemen maupun sebagai koordinator bidang Polhukam PD.

"Tentunya Ruhut seperti yang disampaikan di konpers sudah menjelaskan poin-poin penugasan yang ditugaskan oleh ketum dan kami di fraksi memberikan fasilitas untuk melakukan Konpers artinya tidak ada masalah antara Pak Ruhut, Partai Demokrat dan fraksi," urai Ibas.
(bt/detik)


Top