Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.PADANG -- Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia menilai bahwa Sumatera Barat (Sumbar) memiliki semua potensi terlebih dalam bidang wisata.

Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Personal Kemenpar, Raseno Arya di Padang, Rabu, mengatakan Sumbar memang memiliki semua potensi wisata.

"Seperti alamnya yang indah dan sejuk, budaya yang mempunyai ciri khas tersendiri, seni yang tidak semua orang dapat memainkannya, serta kulinernya yang lezat hingga terkenal di seluruh dunia," ujar Raseno Arya saat pembukaan "Festival Soto dan Sate Nusantara" serta lomba memasak rendang, Rabu.

Ia menyebutkan Pantai Padang saat ini sudah bagus dan bersih, sangat berbeda dengan beberapa tahun lalu yang terbilang kotor sehingga tidak banyak orang yang ingin berkunjung kesana.

Meskipun begitu, tambahnya hal tersebut harus dapat ditingkatkan lagi seperti dibuat trotoar bagi pejalan kaki di sepanjang pinggir pantai dan juga tempat bermain anak-anak agar pengunjung lebih ramai.

Menyangkut "Festival Soto dan Sate" yang diadakan pihak Kemenpar di Jalan Samudera No.1 atau di depan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang, tujuan lainnya adalah agar tim-tim yang sudah berada di Kota Padang dan akan bertanding pada ajang balap sepeda Tour de Singkarak (TdS) yang dimulai pada 6 Agustus 2016 tersebut dapat mencicipi dan menikmati masakan khas Minangkabau.

"Kegiatan ini juga salah satu ajang promosi Sumbar, karena pengunjung yang datang tidak hanya dari dalam daerah saja, pelancong luar negeri juga ada yang datang," sebutnya.(ys/antara_)




Top