Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.PADANG - Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah, diminta menjadi Khatib sekaligus Imam shalat Jumat oleh Duta Besar RI untuk Norwegia di Oslo, Jumat 19 Agustus 2016. Datangnya permintaan tersebut digadang-gadang disebabkan karena kekaguman Kedutaan Besar Republik Indonesia Oslo terhadap program Jumat Keliling yang selalu dilakukan Mahyeldi Ansharullah.

Dilansir dari situs berita Klik Positif, Kabag Humas dan Protokol Pemko Padang, Mursalim, membenarkan hal tersebut. Ternyata, kegiatan Jumat Keliling yang selama ini selalu dilakukan walikota di Padang terpantau oleh KBRI Oslo. "Ketika mengetahui Walikota sedang di Oslo, Duta Besar RI untuk Norwegia langsung mengundang beliau menjadi khatib dan imam salat Jumat," ujarnya.

Kegiatan ini dilakukan bersama jamaah muslim asal Indonesia di salah satu masjid yang ada di Oslo, Norwegia. Setelah itu, rencananya Walikota Padang akan melakukan ramah tamah dan tanya jawab dengan warga negera Indonesia yang ada di Oslo dan sekitarnya.

Sebelumnya, Walikota Padang mendatangi Norwegia demi menghadiri undangan acara Nor Fishing Exhibition 2016. Undangan ini diberikan secara resmi oleh Pemerintah Norwegia. Nor Fishing Exhibition sendiri merupakan acara pameran perikanan terbesar di Eropa yang mengenalkan segala kemajuan teknologi perikanan. Berlangsung di Kota Trondheim pada tanggal 16-18 Agustus 2016 lalu. Di sana, Mahyeldi disambut oleh Walikota Trondheim, Rota Ottetvik.
(bt/klikp)


Top