Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat



SuryaNews911.Solok-- Kegiatan Pacu Rakik yang digelar oleh pemuda Kelurahan Koto Panjang Kecamatan Tanjung Jaya bisa dijadikan agenda tahunan. Hal ini dikatakan Wakil Wali Kota Solok Sumatera Barat (Sumbar) Reiner, di Solok, Sabtu.

"Saya menyambut positif kegiatan yang dilaksanakan ini, ke depannya diharapkan bisa menjadi agenda tahunan untuk menarik wisatawan dari berbagai daerah," katanya.

Reiner mengatakan bahwa ke depannya akan dilakukan pembenahan terhadap aliran Batang Lembang guna mendatangkan manfaat bagi semua pihak.

"Batang Lembang ini memiliki potensi wisata air, kita bisa dorong ke arah sana, tentu dengan pembenahan terlebih dahulu," ucapnya.

Afrizal, ketua Pemuda setempat, juga mengharapkan kegiatan ini bisa menjadi salah satu ikon wisata bagi Kota Solok ke depannya.

Ia menambahkan kegiatan kali ini terbilang meriah, selain karena antusiasme masyarakat acara ini juga dimeriahkan dengan Wawako, Dandim dan Wakapolres Solok yang juga ikut berpartisipasi.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Koto Panjang Sofiar Syam mengatakan kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyemarakkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71.

Kegiatan ini diharapkan bisa kembali membangkitkan jiwa sosial dan semangat gotong royong masyarakat yang lama kelamaan mulai berkurang. (nn/antara)


Top