Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.PADANG – Enam rumah semi permanen di Tanjung Saba Pitameh, Lubuk Begalung, Padang, ludes akibat kebakaran hebat yang terjadi pada  Jumat (19/8) malam.

Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa tersebut, tetapi puluhan orang dipastikan kehilangan tempat tinggal.

Sejumlah saksi mata mengatakan, api awalnya terlihat dari tempat penjualan perabot yang sekaligus menyediakan bensin ketengan.

Belum diketahui penyebab kebakaran, tetapi diduga akibat adanya bahan bakar minyak itu api langsung membumbung hingga menjalar ke bangunan di kiri, kanan dan di belakang.

Petugas pemadam kebakaran dari BPBD dan  Damkar Padang berikut delapan armada tiba di lokasi tak lama berselang. Bahu-membahu dengan warga serta kepolisian, api baru dapat dijinakkan sekitar pukul 20.15 WIB, meski sudah memusnahkan enam rumah warga. Tetapi dapat dicegah menjalar ke bangunan lainnya.

Kapolsek Lubuk Begalung, Kompol Asril Prasetya mengatakan, pihaknya tengah menyelidiki penyebab kebakaran yang cukup besar itu. Sementara kerugian materi diperkirakan mencapai Rp850 juta. Pasalnya selain bangunan, tak banyak barang-barang di dalamnya yang bisa diselamatkan.(ys/singalang)


Top