Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat



SuryaNews911.JAKARTA - Situasi di Kabupaten Meranti, Riau dipastikan sudah kondusif. Yang sebelumnya terjadi demo, buntut dari perkelahian tenaga honorer Pemkab Meranti, Apri (24) dan Brigadir Adil, anggota Polres Meranti karena persoalan asmara. Hal ini dikatakan Kapolri Jenderal Tito Karnavian, , Jumat (26/8/2016).

"Meranti prinsipnya situasi sudah kondusif. Cuma saya menyesalkan peristiwa ini terjadi. Seharusnya tidak perlu terjadi. Ada peristiwa anggota polisi yang dibunuh karena hanya rebutan perempuan, pelakunya (Apri) ditangkap," kata Tito di Kompleks Mabes Polri.

Setelah menusuk Brigadir Adil, Apri kabur. Namun kemudian, Apri berhasil ditangkap oleh anggota Polres Meranti. Karena melawan, dia akhirnya ditembak di bagian kaki. Namun ketika akan dibawa ke rumah sakit, nyawanya tidak tertolong.

 Tito mengatakan bahwa  kejadian tewasnya Apri harus kembali diperjelas ke masyarakat.

"Pelakunya ini katanya melakukan perlawanan sehingga kemudian dilakukan upaya kekerasan sehingga akhirnya meninggal dunia. Ini yang harus kita perjelas sehingga akhirnya masyarakat di sana marah dan kemudian mempertanyakan kenapa ini (pelaku) sampai meningga dunia di tangan polisi," kata Tito.

Sementara itu, pasca-tewasnya Apri, warga beramai-ramai mendatangi Mapolres Meranti. Bahkan, ada salah satu warga yang tewas akibat demo tersebut. (nn/okezon)


Top