Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.SINGAPURA –  Sejumlah toko di Singapura dilaporkan mulai menambah pasokan masker yang mereka miliki. Sebab dengan kabut asap yang terus menyelimuti Singapura, banyak warga yang langsung menyerbu toko-toko untuk membeli masker.

Hingga kemarin, Singapura masih terus dibayangi pemandangan yang sedikit gelap dengan aroma kuat yang ditimbulkan oleh kabut asap. Di jalanan Singapura tetap banyak warga yang terlihat melakukan aktivitas di luar rumah namun mereka menggunakan masker yang disebut dapat menyaring polutan di udara.

Semenjak Sabtu 27 Agustus, toko-toko yang menjual masker berjenis N95 mulai kesulitan melayani pelanggan. Pasalnya, ketika muncul peringatan tingkat udara di Singapura memasuki tahap tidak sehat, para warga langsung menyerbu toko-toko serta apotek yang menjual masker N95.

Masker N95 disebut sebagai masker yang baik untuk menyaring partikel polutan yang ada di kabut asap. “Walaupun kita sudah siap untuk kembalinya kabut asap dan sudah mengatur stok yang cukup di semua toko, cepatnya permintaan (masker) membuat kebanyakan toko kehabisan stok dengan cepat,” ujar chief executive dari Guardian, Sarah Boyd, sebagaimana dikutip dari The Straits Times, Senin (29/8/2016).

Bukan hanya Guardian, situs jual-beli online Lazada di Singapura juga menuturkan terdapat peningkatan penjualan masker N95 dan pembersih udara. Bahkan Lazada Singapura mengeluarkan penawaran bagi siapapun yang memesan dua barang ini maka akan diantarkan langsung ke tangan konsumen keesokan harinya.
(bt/okz)


Top