Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.SOLOK,  -- Jalur lalu lintas Alahan Panjang-Muaro Labuah yang sempat terputus belasan jam akibat longsor yang terjadi di Dusun Rawang, Jorong Lubuk Salasiah, Kanagarian Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok-Sumatera Barat, Jumat 23 Agustus 2016 ini sudah bisa dilewati kendaraan.

Arus lalu lintas masih menggunakan sistem buka tutup karena alat berat masih bekerja memindahkan material longsor yang menumpuk dan menimbun badan sungai. "Sekali 15 menit jalurnya dibuka agar tidak menimbulkan kemacetan panjang," ujar Kopda Yoska Efendi, Babinsa Batang Barus Koramil Gunung Talang Kodim 0309 Solok yang bertugas di lokasi.

Namun, para pengemudi harus ekstra hati-hati karena masih ada genangan air setinggi lebih kurang selutut orang dewasa di lokasi jalan yang cekung. Baik kendaraan roda empat hingga roda dua masih melintas di dalam genangan air.

Untuk menghindari masuknya air sungai kedalam badan jalan, petugas alat berat juga membuat tanggul buatan sementara dengan menggunakan material tanah longsoran. "Arus lalin sudah bisa dibuka dari kemarin malam, cuma masih sistem buka tutup juga seperti sekarang," terang Yoska Efendi.

Diperkirakan, kondisi seperti ini akan terus berlanjut hingga beberapa hari ke depan mengingat hanya ada satu alat berat yang bekerja dan banyaknya material yang menumpuk.(ys/klikp)


Top