Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.Roma, - Gempa bumi yang mengguncang wilayah Italia sebabkan sejumlah bangunan ambruk. Warga pun panik berlarian ke jalan-jalan.

Dilansir kantor berita Reuters, Badan Survei Geologi Amerika Serikat, USGS menyatakan seperti , Rabu (24/8/2016), gempa berkekuatan 6,2 Skala Richter (SR) ini mengguncang dekat kota Norcia, di wilayah Umbria pada sekitar pukul 03.36 waktu setempat.

Juru bicara Dinas Pemadam Kebakaran Luca Cari mengatakan, kota-kota yang paling parah diguncang gempa adalah Accumoli, Amatrice, Posta dan Arquata del Tronto. Dikatakannya, helikopter akan dikirimkan untuk memeriksa sejauh mana kerusakan yang terjadi.

"Gempanya begitu kuat. Tempat tidur kelihatan seperti berjalan sendiri di kamar dengan kami di atasnya," ujar Lina Mercantini, seorang warga di Ceselli, Umbria.

Gempa ini juga dirasakan warga di ibukota Roma, yang berjarak sekitar 170 kilometer dari pusat gempa. Gempa juga membuat warga panik dan berlarian keluar dari rumah mereka.

Sebuah kota kecil, Amatrice mengalami kerusakan parah akibat gempa ini. "Jalan-jalan di dalam dan luar kota terputus. Separuh kota musnah," tutur Sergio Pirozzi, Wali Kota Amatrice kepada stasiun televisi RAI seperti dilansir kantor berita Reuters.

"Ada orang-orang di bawah reruntuhan... Terjadi tanah longsor dan sebuah jembatan mungkin ambruk," imbuhnya.
(bt/detik)


Top