Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat



SuryaNews911.InfoSehat—Tahukah Anda sari cuka apel? Sari cuka apel adalah salah satu jenis cuka yang terbuat dari sari apel. Sari cuka apel biasanya digunakan untuk makanan seperti menjadi saus salad. Tetapi ternyata, banyak manfaat yang didapatkan dari cairan ini.


Sari cuka apel memiliki manfaat terkait dengan kecantikan karena kandungan antibakteri, antijamur dan antiinflamasi yang dimilikinya. Dilansir Boldsky, berikut beberapa manfaat kecantikan dari sari cuka apel.
    
Mencegah penumpukan jerawat
  
Mengoleskan sari cuka apel pada wajah dapat membantu mengobati peradangan. Selain itu, cuka ini berguna untuk membunuh bakteri yang dapat menumbuhkan banyak jerawat.
Menghindari tanda awal penuaan

Jenis cuka ini memiliki jumlah belerang yang tinggi di dalamnya dan bermanfaat untuk menghindari keriput dan bintik-bintik penuaan. Caranya dengan mengoleskan sari cuka apel ke seluruh wajah menggunakan bola kapas sebelum tidur. Biarkan meresap semalaman. Untuk kulit sensitif disarankan untuk mencampurkan dengan air.

Sebagai toner yang sempurna
  
Sari cuka apel adalah zat alami dan membantu menjaga keseimbangan pH alami kulit. Cuka ini dapat membantu mengecilkan pori-pori yang terbuka serta dapat mengencangkan kulit.

Membantu mengatas kulit terbakar matahari
  
Sari cuka apel dapat membantu mengurangi sengatan matahari. Cuka ini bermanfaat mengurangi peradangan pada daerah yang terbakar. Caranya dengan menggunakan campuran cuka dan air pada daerah yang terbakar matahari.
  

Mengatasi ketombe
   
Ketombe menjadi masalah yang benar-benar memalukan, namun dapat diminimalisir dengan menggunakan cuka apel. Caranya dengan mencampurkan sari cuka apel dan air kemudian oleskan di kulit kepala selama setengah jam sebelum keramas.
 
Membantu membuat rambut berkilau 
 
Gunakan sari cuka apel sebagai conditioner setelah mencuci rambut untuk membuat rambut lembut dan lebih bersinar. (nn/rol)    


Top