Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat


Suryanews911.com , Jakarta -- Indonesia kembali menjadi tuan rumah untuk World Islamic Economic Forum (WIEF) ke-12. Indonesia sendiri pernah menjadi tuan rumah dalam kegiatan serupa pada 2009 lalu.
Beberapa kegiatan dan pertemuan dalam acara ini telah dimulai secara tertutup sejak Senin, 1 Agustus lalu. Namun, acara ini baru akan resmi dibuka pada hari ini oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Presiden Jokowi akan membuka rangkaian kegiatan ini pada pukul 09.30 WIB. Turut hadir sejumlah tokoh dari negara tetangga dalam rangkaian acara ini seperti Perdana Menteri Malaysia Datuk Najib Tun Razak, Presiden Republik Guinea Alpha Conde’, Perdana Menteri Srilangka Ranil Wickremesinghe dan Presiden Tajikistan Emomali Rahmon.

Rangkaian pertemuan sendiri akan dilanjutkan dengan pertemuan bilateral maupun diskusi secara terbuka selama beberapa hari ke depan.

WIEF merupakan yayasan atau foundation yang didirikan di Malaysia, dan telah membuat acara seperti ini untuk yang ke-12 kalinya secara bergantian di setiap negara. WIEF ke-12 ini, mengusung tema 'Decentralizing Growth and Empowering Future Business'. Fokus pembahasan pada forum ini adalah kepada hampir semua jenis usaha bisnis sektor keuangan-sektor riil dan juga kegiatan-kegiatan lain yang bersifat networking.

Pertemuan ini akan dihadiri sekitar 2.500 peserta dari 60 negara, dari level pimpinan negara/pemerintahan, menteri, pimpinan perusahaan multinasional, akademisi, seniman, para pelaku usaha UKM, para pelaku usaha muda, dana juga tokoh masyarakat.
(d3)


Top