Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat



SuryaNews911.InfoSehat-- Anda perlu menjaga kesehatan otak, salah satunya dengan memperhatikan asupan tertentu yang dapat merusak kesehatan otak. Karena otak merupakan organ vital yang penting bagi kehidupan manusia.

Anda perlu menghindari makanan-makanan berikut yang dapat merusak kesehatan otak: Demikian dilansir dari Boldsky.

Makanan olahan
Makanan olahan seperti kentang goreng atau pizza, bukanlah asupan sehat untuk otak. Karena, makanan olahan tersebut dapat menyebabkan peradangan sel otak dan hipertensi.

Alkohol
Alkohol mempengaruhi otak secara langsung dan dapat membahayakan berbagai fungsi otak, termasuk daya ingat. Karena, alkohol dapat menghancurkan sel-sel otak dan menyebabkan depresi.

Pemanis buatan
Sebuah studi telah menyatakan bahwa menggunakan pemanis buatan untuk menambah rasa untuk hidangan, dapat menyebabkan degenerasi sel-sel otak. Pada akhirnya hal ini akan mengakibatkan Alzheimer.

Minuman ringan
Minuman ringan memiliki kadar gula yang tinggi, sehingga dapat mempengaruhi kesehatan otak. Karena, minuman ringan memiliki efek merusak hipotalamus pada otak.

Produk roti
Makanan untuk otak yang sehat pasti tidak melibatkan produk roti, termasuk kue. Karena, roti kemungkinan mengandung margarin yang dapat mengecilkan sel-sel otak dan menyebabkan peradangan di otak.

Pasta
Tips untuk menjaga daya ingat tetap baik adalah menghindari makanan tertentu, seperti pasta. Karena, pasta tinggi karbohidrat yang dapat memperburuk daya ingat dengan mengurangi fungsi otak.

Ikan
Jenis ikan tertentu dapat mengandung merkuri yang tinggi. Jika dikonsumsi, hal ini dapat mempengaruhi sel-sel otak. (nn/okezon)


Top