Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat



SuryaNews911. Pasaman-- Sebanyak 93 pebalap dari 19 tim akan bersaing pada kejuaraan balap sepeda internasional Tour de Singkarak (TdS) 2016 dari Pasaman menuju Pasaman Barat, Senin, dengan jarak tempuh 123,1 km. Hal ini dikatakan Race Director Tour de Singkarak 2016 Jamaluddin Mahmood saat dikonfirmasi sebelumnya.

Ia mengatakan bahwa jumlah pebalap yang bersaing pada kejuaraan yang didukung penuh Kementerian Pariwisata itu berkurang 17 pebalap jika dibandingkan saat start di Dermaga Danau Singkarak dengan total 110 pebalap.

"Ada beberapa alasan kenapa ada pebalap yang tidak bisa melanjutkan perlombaan. Ada yang terkena limit waktu atau masalah lain sehingga tidak bisa melanjutkan balapan," ujarnya.

Jamaluddin menyebut, pada balapan etape tiga itu, semua pebalap dihadapkan dua tantangan, yaitu jauhnya lokasi start karena peserta menginap di Bukittinggi yang jaraknya dua jam perjalanan. Tantangan berikutnya adalah lintasan balap yang variatif dan cukup menantang.

Disepanjang perjalanan, semua pebalap dihadapkan pada titik king of mountain (KOM) yang berada di Km 5 tepatnya di Bonjol. Selanjutnya di Duo Koto atau km 55,5 dan di Pasaman Barat atau km 81,3. Tinggi tanjakan yang ada antara 442 m hingga 875 m. Selain itu ada tiga titik sprint tepatnya di Lubuk Sikaping, Rambo Panti, dan Talu.

Sementara itu, pebalap spesialis sprint maupun tanjakan dipastikan mempunyai peluang yang sama untuk merebut kemenangan pada kejuaraan yang masuk kalender UCI dengan kategori 2.2. Apalagi, hingga etape dua belum ada pebalap yang mendominasi jalannya perlombaan. (nn/antara)


Top