Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.PASBAR– Dinas Kebudayaan dan Pariwisata  (Disbudpar) Pasaman Barat (Pasbar)-Sumbar merekomendasikan 17 objek wisata di Pasbar bagi pengunjung. Hal ini dikatakan Kepala Disbudpar Pasbar, Abdi Surya.

 Ke-17 destinasi itu tesebar di berbagai kecamatan di Pasbar, yaitu Pulau Panjang di Air Bangis, Pantai Air Bangis, Pantai Sikabau, Pantai Muaro Sasak, Pantai Muaro Binguang di Kinali, Tugu Equator, Ikan Larangan Lubuak Landua, Air Terjun Siburai-burai di Aua Kuning, Gunung Talamau, Pemandian Air Panas Talu, Rumah Gadang Tuanku Bosa di Talu dan Lobang Japang Talu.

Ia mengatakan bahwa Disbudpar juga merekomendasikan perumahan tradisional Minang Saisuak di Jorong Tinggam Kajai Talamau, Danau Laut Tinggal di Gunung Tuleh, Kampung Guo di Gunung Tuleh, Air Terjun Sampuran Botung di Sungai Aua, serta Danau Indah di Koto Balingka.

Abdi Surya menyebut,  bagi pengunjung yang membutuhkan pemandu menuju objek wisata itu, Disbudpar Pasbar telah menyiapkan pemandu wisata yang akan menemani pengunjung hingga ke lokasi tujuan.

“Pemandu wisata yang dipersiapkan itu dapat ditemui di kantor yang terletak di komplek perkantoran Padang Tujuh Nagari Aua Kuniang Kecamatan Pasaman,” ujarnya. (nn/klikpositif)



Top