Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.RIO DE JANEIRO - Pesta olah raga terbesar, Olimpiade, telah resmi dibuka di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brazil, Sabtu (6/8/2016) pagi. Setiap kontingen membawa bendera negara untuk berkeliling dalam parade.

Tak terkecuali bendera Indonesia dibawa atlet lompat jauh, Maria Londa. Peraih emas pada SEA Games 2015 itu tampil dalam balutan kebaya putih, sambil diikuti atlet lain.

Atlet Indonesia yang ikut upacara pembukaan Olimpiade Rio 2016, menggunakan batik dengan nuansa Merah Putih. Pada seragam tersebut, tersemat logo Garuda yang mewakili simbol negara.

Tak hanya batik, sejumlah pakaian daerah pun ambil bagian dalam parade yang diikuti seluruh negara. Dengan pakaian khas daerah, Indonesia terlihat unik dibandingkan kontingen negara lain.

Menteri Pemuda dan Olah raga (Menpora) Imam Nahrawi juga datang ke Stadion Maracana untuk mendukung kontingen Indonesia yang bertanding di Olimpiade Rio. "Kepada semua atlet Indonesia ayo bermimpilah jadi Olimpian dengan lolos dan berlaga di Olimpiade sebagai puncak prestasi dunia," kata Imam.


Top