Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat



SuryaNews911. JAKARTA - Jamaah haji tahun ini berhadapan dengan cuaca yang sedang terik-teriknya. Suhu di Mekkah diperkirakan mencapai 50 derajat celcius. Hal ini dikatakan Direktur Jenderal Penyelenggara Ibadah Haji Kementerian Agama, Abdul Djamil di komplek Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur, Jumat (5/8/2016).

"Cuaca sudah merangkak ke 50 derajat celcius," ujarnya.

Jamaah diharapkan bisa mempersiapkan diri dan patuh terhadap arahan yang sudah diberikan petugas. Karena diperkirakan, terdapat 1,5 juta jamaah yang menunaikan ibadah di Mekkah.

"Saya juga mengingatkan kepada jamaah agar taat kepada petugas, kalau tidak taat maka akan berdampak pada 1,5 juta orang tadi," sebutnya.

Menurut Abdul, persiapan di Arab Saudi sendiri sudah matang. Pihaknya sudah memesan hotel, menyiapkan layanan transportasi antar-kota hingga catering.

Soal jumlah petugas pun akan terbagi dua, yakni petugas nonkloter, terdiri dari 357 orang yang akan diberangkatkan esok dan petugas kloter yang akan menemani jamaah mulai dari pesawat hingga ke Tanah Suci.

"Ada juga petugas yang menemani sejak di pesawat sebanyak lima orang, tiga petugas kesehatan, dua perawat dan satu dokter. Setiap kloter ada itu," tandasnya. (nn/okezon)
 


Top