Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.InfoSehat -- Jika Anda berpikir hanya tekanan darah tinggi yang mengkhawatirkan, maka Anda perlu tahu bahwa tekanan darah rendah juga bisa menyebabkan serangan jantung, stroke, dan gagal ginjal.

Tekanan darah rendah atau hipotensi merupakan kondisi berbahaya yang terjadi ketika tekanan darah di bawah 90/70. Hal ini menunjukkan bahwa organ-organ vital dalam tubuh Anda tidak mendapatkan cukup darah (oksigen dan nutrisi) yang bisa membuat tubuh shock tiba-tiba.

Sebagian masyarakat percaya garam, gula, atau minuman berelektrolit dapat menjadi pertolongan pertama dalam mengatasi tekanan darah rendah. Namun, mana yang benar dan tidak? Berikut penjelasannya, seperti dilansir dari Thehealthsite, Jumat (5/8/2016).

Menjilati garam 

Larutan garam adalah cara terbaik untuk mengembalikan keseimbangan elektrolit dan melawan dehidrasi yang terjadi karena tekanan rendah. Garam membantu mempertahankan air dalam darah yang dapat membuat tekanan kembali normal.

Makan gula 

Gula bukan pilihan terbaik untuk mengembalikan tekanan darah, terutama jika Anda diabetesi. Namun, untuk yang tidak alami diabetes, tidak masalah tambahkan sedikit gula dalam larutan garam untuk menambah rasa.

Minum larutan elektrolit 

Dokter biasanya akan meresepkan ini untuk pasien yang menderita tekanan darah rendah. Anda juga bisa membuat larutan gula-garam sendiri.(ys/okzn)


Top