Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat



SuryaNews911.PASAMAN-- Ratusan hektar hutan terbakar di Kecamatan Mapattunggul Selatan, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat. Hal ini dikatakan Kepala BPBD Pasaman, Sayuti Pohan, saat dikonfirmasi KLIKPOSITIF, Senin 22 Agustus 2016.

Sayuti mengatakan bahwa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pasaman bersama aparat TNI dan masyarakat bekerjasama memadamkan api yang sudah besar. Namun hingga kini titik api masih ada dan terus membakar hutan. Beruntung todak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Sementara itu, titik api masih terdapat di daerah hutan Kampung Koto Panjang Kecamatan Mapattunggul Selatan.

"Hingga saat ini api masih aktif. Kita merasa kewalahan dan sulit memadamkan api di lokasi tersebut, karena daerah yang terbakar tidak dapat dilalui kendaraan bermotor, baik roda 4 maupun 2 " kata Sayuti Pohan.

Ia menyebut bahwa BPBD Pasaman bersama TNI sudah bekerja eksra untuk memadamkan api sejak kemarin. "Hingga Senin dini hari tadi pemadaman api dihentikan sementara," ujarnya.

"Kita baru berhasil memadamkan api di Jorong Bangkok Kecamatan Mapattunggul Selatan dinihari tadi" sebutnya.

Dugaan sementara kebakaran akibat pembukaan atau pembakaran lahan oleh masyarakat. Namun karena cuaca panas dan angin kencang, api tidak terkendali sehingga semakin meluas, dan tim pemadam kebakaran mengalamai kesulitan. (nn/klikpositif) 


Top