Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat



SuryaNews911.Pekanbaru - Penambahan pasukan ke lokasi kebakaran di Riau akan segera dilakukan agar titik api tidak semakin meluas. Karena kebakaran lahan di Riau saat ini masih terus terjadi.  Hal ini dikatakan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) Willem Rampangilie dalam rapat koordinasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Posko Karhutla di Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Minggu (28/8/2016).

"Akan ada penambahan pasukan 2 SSK dari luar Riau. Pasukan ini akan menambah pasukan Satgas yang sudah ada," ujarnya.

Willem mengaku sudah berkoodinasi dengan Pangliman Kodam I Bukit Barisan untuk menambah pasukan ke Riau. Selain itu, Willem akan menambah dua heli BNPB yang saat ini di Palembang Sumatera Selatan (Sumsel). Rencananya pergeseran heli akan dilaksanakan hari ini.

"Saya akan geser dua heli lagi ke Riau ini untuk menambah kekuatan yang telah ada. Pergeseran dari Sumsel. Memang nanti Gubernur Sumsel ini akan protes kalau heli digeser, tapi tak apa nanti saya yang jelaskan," kata Willem.

Willem mengatakan bahwa pihaknya akan menambah peralatan pemadaman. Selain itu, dia juga akan menambah peralatan baju dan sepatu yang tahan api. (nn/detiknews)


Top