Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.PADANG - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Barat kembali membongkar jaringan sindikat narkoba di wilayah itu. Sebanyak enam orang tersangka berhasil diringkus dari berbagai tempat.

Uniknya, hasil temuan barang bukti oleh petugas adalah biji ganja yang dimasukkan dalam pemanas nasi.
Kepala BNNP Sumbar, Muhammad Ali Azhar mengatakan, dari pengakuan tersangka, mereka memang sering mencampurkan ganja dengan nasi dan sayur yang dimasak ketika stok ganja mereka sedang banyak.
“Hal ini sengaja dilakukan tersangka, agar temannya yang sama sekali belum pernah menggunakan narkoba bisa merasakan barang haram tersebut, dan untuk ke depan akan ikut-ikut terbiasa menggunakan barang yang terlarang Itu,” ungkapnya.

Penangkapan dilakukan pada hari Rabu, 3 Agustus lalu sekira pukul 19.00 WIB. Para tersangka yang berhasil diamankan yakni Andre (19), Febri (18), Toni (24), Anas (22), Rizon (21), dan Rio (18).

Penangkapan mereka berawal dari penyelidikan tim gabungan BNNP Provinsi Sumatera Barat, BNN Kota Payakumbuah bersama Sat Resnarkoba Polres Lima Puluh Kota di lapangan. Hasilnya, didapat info yang mengatakan ganja dan sabu yang beredar di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota sebagian berasal dari Bukittinggi.

Dari informasi tersebut, tim gabungan lalu melakukan penyelidikan di Bukittinggi dan menghasilkan informasi bahwa seorang pengedar narkoba bernama Febri (18) merupakan distributor narkotika jenis ganja dan sabu dari seorang bandar yang berada di Air Bangis, Kabupaten Pasaman Barat.

Pucuk dicinta ulam tiba. Saat melakukan penyelidikan, petugas mendapatkan informasi bahwa Febri hendak bertransaksi menggunakan beberapa orang sebagai kaki tangannya. Sehingga didapatkan satu nama yang diketahui bernama Andre akan melakukan transaksi di depan Pos Ronda Dekat Kampus IAIN Bukittinggi, Geregeh.
Sekitar pukul 19.00 WIB, petugas berhasil mengamankan Andre di TKP yang sedang menunggu pembeli. Darinya ditemukan satu bungkusan yang berisi tiga paket ganja kering.(ys/haluan)


Top