Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911. Simpang Empat - Bupati Pasaman Barat, Sumatera Barat, Syahiran mengadakan silaturrahim dan pertemuan dengan Pemerintah Daerah Mandailing Natal, Sumatera Utara, dalam rangka membicarakan pengembangan daerah perbatasan kedua daerah.

Kunjungan dan pertemuan itu dilakukan di Desa Rao-Rao Dolok, Kecamatan Tambangan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumut, Minggu.

"Kunjungan ini selain silaturrahim dengan Pemkab Madina juga membicarakan pengembangan daerah perbatasan sebab Pasaman Barat berbatasan langsung dengan Madina," katanya.

Menurutnya, pengembangan daerah perbatasan penting dilakukan untuk mempercepat akses kedua daerah terutama pengembangan infratruktur jalan.

Ia mengatakan pihaknya merencanakan membangum akses jalan dari Kecamatan Ranah Batahan Pasaman Barat-Madina atau dari Paraman Ampalu-Madina.

"Dalam rangka membuka akses inilah perlu dibicarakan bersama bagaimana baiknya. Ini juga untuk kepentingan masyarakat di kedua kabupaten," sebutnya.

Ia menyebutkan jika akses jalan itu terbuka dan memadai maka akan memperlancar akses antara kedua kabupaten atau kedua provinsi.

Apalagi, katanya, embarkasi haji juga dipusatkan di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) di Kota Padang.

Dengan lancarnya akses jalan tersebut maka akan mempermudah jemaah Madina dan sekitarnya pergi ke BIM. Selain itu juga akan membuka daerah dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Selain itu, kami juga merencanakan sejumlah pembangunan di daerah perbatasan. Tentunya ini perlu dibicarakan dalam rangka meningkatkan hubungan kedua kabupaten," katanya.

Rombongan Pemkab Pasaman Barat disambut oleh Bupati Madina yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Madina, M. Syafei Lubis dan Wakil Ketua DPRD Madina, Zubeir.

Menurut Sekda, M Syafei Lubis pihaknya sangat menyambut baik kunjungan Bupati Pasaman Barat beserta rombongan dalam rangka silaturrahim dan mempererat hubungan kedua kabupaten.

"Ini sangat bagus dalam rangka kerja sama membangun daerah perbatasan sebab dua kabupaten ini berbatasan langsung,"sebutnya.

Dalam rangka menindaklanjuti pembangunan daerah perbatasan ini, pihaknya dalam waktu dekat akan berkunjung ke Pasaman Barat.

"Mudah-mudahan ke depa kerja sama dan hubungan kedua kabupaten semakin meningkat,"harapnya.
(na/rol)


Top