Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.InfoSehat -- Saat hamil, perempuan menghadapi komplikasi akibat kurangnya nutrisi harian, termasuk kekurangan zat besi. Kekurangan zat besi dapat membuat perempuan berisiko terkena anemia saat hamil.

Karena itu, seorang perempuan yang sedang hamil perlu memastikan bahwa mereka tidak kekurangan zat besi. Berikut tips untuk mencegah kekurangan zat besi yang berujung pada anemia seperti dilansir Boldsky, Minggu (7/8/2016).

Tips 1: Anda dapat membuat jus dari apel, bit, wortel, dan bahan-bahan alami lainnya yang kaya akan kandungan zat besi.

Tips 2: Pastikan bahwa Anda menambahkan bayam ke dalam diet, setidaknya tiga kali seminggu. Karena, bayam merupakan salah satu sumber zat besi terbaik dari sayuran.

Tips 3: Jika Anda suka makan daging, bisa menambahkan daging merah ke dalam diet dengan jumlah terbatas. Karena, daging merah juga kaya akan zat besi.

Tips 4: Buah kering juga merupakan sumber yang kaya zat besi. Selain itu, buah kering juga dikemas berbagai nutrisi lain yang meningkatkan kesehatan secara keseluruhan untuk perempuan hamil.

Tips 5: Bahan yang kaya karbohidrat, seperti roti, gandum dan beras merah juga dapat membantu dalam penyerapan zat besi.

Tips 6: Seorang perempuan hamil juga dapat menambahkan suplemen vitamin C atau jeruk ke dalam diet harian. Vitamin C dapat membantu pengobatan anemia secara alami.

Tips 7: Studi terbaru juga telah mengklaim bahwa menambahkan biji wijen dan daun peterseli ke dalam diet harian dapat membantu mengurangi anemia.(ys/okzn)


Top