Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.JAKARTA -- Beberapa orang merasa tidak lengkap saat bangun di pagi hari tanpa secangkir kopi hitam. Adapula sebagian yang memilih menyeruput minuman ini untuk mengusir rasa kantuk di tengah kerja. Namun kopi bukan hanya sekadar pereda kantuk. Ada beberapa manfaat dari meminum kopi berdasarkan sejumlah penelitian ilmiah. Apa saja. Berikut manfaat kopi seperti dikutip laman womanitely, Sabtu (6/8).

1. Lindungi dan Perbaiki DNASebuah penelitian yang dilakukan di University of Kaiserslautern, Jerman menunjukkan, minum kopi secara teratur dapat memberikan kontribusi terhadap perbaikan DNA. Meski begitu, Anda harus tetap memilih kopi berkualitas juga.

2. Lindungi Mata dari Katarak
Para peneliti dari University of Maryland School of Medicine, Amerika Serikat, mengungkapkan, kafein dalam kopi ternyata dapat membantu menurunkan stres oksidatif yang dihasilkan dari radiasi ultraviolet matahari yang berbahaya. Sebab, hal tersebut merupakan salah satu faktor risiko utama menderita katarak.

3. Turunkan Risiko DiabetesKopi dinilai bisa menurunkan risiko penyakit diabetes dalam tubuh seseorang. Hal ini diungkapkan berdasarkan studi yang dilakukan oleh peneliti di Departemen Gizi, Harvard School of Public Health, Amerika Serikat. Mereke menemukan, semakin meningkat konsumsi kopi selama empat tahun, maka ini ikut berpengaruh pula pada penurunan risiko diabetes tipe 2.

4. Tingkatkan Kekuatan OtakMengkonsumsi kopi berdasarkan sejumlah penelitian terbukti mampu menurunkan risiko demensia, penyakit Parkinson, penyakit Alzheimer dan depresi. Hal ini juga dapat meningkatkan fokus mental dan meningkatkan kewaspadaan. Itu semua sebagian besar berkat kandungan antioksidan yang tinggi pada kopi.(ys/rol)


Top