Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911. SAN DIEGO - Seorang kakek mantan prajuit Perang Dunia II berjalan kaki menempuh 4.184 kilometer. Jarak tersebut dilaluinya memakan waktu hingga dua tahun 10 bulan.

Ernie Andrus, kakek 93 tahun itu memutuskan menempuh perjalanan dengan berjalan kaki dari San Deiego menuju St Simon Island, Georgia. Keputusan itu dilakukannya untuk mengumpulkan dan mengembalikan puing tersisa dari kapal angkatan laut ke Normandia pada peringatan D-Day yang ke-75.

"Semua orang-orang ini sangat mengagumkan, ini merupakan kerumuman yang sangat banyak selama ini yang saya miliki," kata Andrus ketika kakinya mulai menginjakan St Simon Island dan melihat begitu banyak orang yang menyemangatinya, dikutip dari Independent, Senin (22/8).

Beberapa orang bahkan sengaja datang ke acara tersebut untuk melihat kedatangan si kakek menyelesaikan perjalanannya yang disambut meriah oleh marching band. Selama tiga hari dalam seminggu, Adrus menyicil perjalanan hampir 30 kilometer untuk menyelesaikan misinya.

Setelah perjalanan panjang di usia senja, ternyata ini bukan perjalanan terakhirnya. Dia berambisi untuk menaklukan 2.237 kilometer dari rumahnya menuju kediaman purtinya.
(na/rol)


Top