Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.PADANG PANJANG -- Kepolisian Resor Kota Padang Panjang, Sumatra Barat, menurunkan sebanyak 225 personel dalam mengamankan event internasional balap sepeda Tour de Singkarak (TdS) 2016.

"Kami menurunkan anggota di sejumlah titik dalam pengamanan TdS," kata Kapolres Padang Panjang AKBP Heru Yulianto di Padang Panjang, Rabu (3/8).

Ia menyebutkan 225 personil itu disebar di delapan penggal DAN Setiap penggal ada satu orang perwira yang bertanggungjawab bersama beberapa anggotanya. Dia juga mengatakan pengamanan juga dilakukan di lokasi penginapan para pebalap yang ada di Padang Panjang.

"Untuk pengamanan di penginapan kami tempatkan sebanyak 50 orang anggota," ujarnya.
Pengamanan itu sendiri dilakukan pada 4 Agustus hingga pelaksanaan start etape IV pada 9 Agustus 2016 dengan diawali apel siaga pengamanan TdS.

Kapolres menyebutkan dari pengalaman pelaksanaan TdS sebelumnya, sukses pengamanan diperlukan pengertian dan kesadaran berbagai pihak khususnya masyarakat. "Dalam pengamanan, kami tidak bisa berjalan sendiri, maka perlu digalang potensi masyarakat serta pihak yang terlibat dalam kegiatan ini," ujarnya.

Ia mengharapkan setiap personel pengamanan dapat mengenali wilayah tugasnya dan melaksanakannya dengan penuh rasa tanggung jawab yang mengedepankan sikap profesional serta bersikap tegas dan humanis.(ys/rol)


Top