Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat



SuryaNews911.BANDA ACEH – Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) mencatat, sedikitnya 8.506 jiwa di Kabupaten Aceh Jaya meninggalkan rumah mereka sementara waktu. Hal ini dikarenakan  hujan yang mengguyur wilayah Aceh dua hari terakhir menyebabkan ribuan jiwa terpaksa mengungsi. Hal ini dikatakan Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Aceh Jaya, Fajar Diharta.

Fajar mengaku bahwa hingga kini puluhan gampong yang tersebar di sejumlah kecamatan di Aceh Jaya terendam banjir luapan tersebut.

“Banjir hampir di seluruh kecamatan. Terparah banjirnya ada di kecamatan Jaya, Indra Jaya, Sampoinet, Darul Hikmah, Krueng Sabee, Panga, Teunom dan Pasie Raya,” kata Fajar melalui pesan yang diterima Okezone, Kamis (25/8/2016).

Pihaknya juga diperbantu oleh Dinas Sosial setempat dan provinsi dalam proses evakuasi warga dan pendirian dapur umum. Logistik mendasar juga dapat terpenuhi untuk para pengungsi tersebut. Bantuan masa panik juga sudah disalurkan.

Namun, pihaknya belum bisa memprediksi berapa kerugian yang ditimbulkan akibat bencana alam ini.

Seperti diketahui bahwa sejak 24 Agustus 2016 kemarin hampir di seluruh wilayah Aceh mengalami cuaca ekstrim. Akibatnya sejumlah daerah di provinsi tersebut mengalami banjir luapan dan longsor. (nn/okezon)


Top