Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.MEDAN - Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Pengaduan dan Fasilitas Pelayanan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAID) Sumatera Utara, Muslim Harahap menyampaikan bahwa enam dari 17 orang tersangka kerusuhan di Kota Tanjung Balai akhirnya dipulangkan polisi kepada keluarga mereka masing-masing. Keenam tersangka yang dipulangkan itu seluruhnya masih di bawah umur.

Sebelumnya para tersangka sudah diperiksa terkait kerusuhan yang terjadi pada Jumat 29 Juli 2016. "Kita sudah koordinasi dengan KPAID di Kota Tanjung Balai. Mereka memberitahukan kepada kita, jika enam orang anak yang ditetapkan sebagai tersangka kemarin, kini sudah dipulangkan kepada orangtua mereka," papar Muslim, Selasa (2/8/2016).

Keenam anak yang dipulangkan itu yakni ARP (16), AAM (18), FP (16), AP (18), MRM (18), dan ZP (15). Mereka dipulangkan usai mengembalikan barang yang mereka curi dan membuat perjanjian kepada korban.

"Tapi kita akan terus melakukan pendampingan kepada mereka. Kita akan berupaya menjauhkan mereka dari penjara. Hal itu harus berpedoman dengan peradilan anak, hukuman bentuk penanganan anak sesuai dengan UU Nomor 11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Anak," pungkas dia.
(bt/okz)


Top