Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911. Pariaman - Pebalap Tour de Singkarak (TdS) pada etape V yang finis di Kota Pariaman, Sumatera Barat, pada 10 Agustus 2016 menempuh jarak 152,6 kilometer dari Pesisir Selatan menuju Kota Pariaman.

Wali Kota Pariaman, Mukhlis Rahman di Pariaman, Rabu, mengatakan pada penyelenggaraan event tahunan tersebut daerah yang dipimpinnya dipercaya sebagai lokasi finis.

"2016 kami kembali dipercaya sebagai lokasi finis balap sepeda antarnegara, sama seperti 2015," tambah dia.

Selain mendapatkan jatah lokasi finis, Kota Pariaman juga akan dilalui oleh para pebalap pada etape IV yang dimulai dari Kota Padang Panjang menuju Kabupaten Agam sehingga menempuh daerah itu.

Untuk Kota Pariaman sendiri, sebutnya start diperkirakan dimulai pada pagi hari tepatnya di Pantai Carocok dan finis di Pantai Gandoriah.

Dalam kesempatan tersebut, ia berharap tidak ada kendala yang berarti lagi seperti penyelenggaraan 2015.

"2015 masyarakat banyak yang komplain atas beberapa hal kejadian sehingga penyelenggaraan pun sempat tertunda akibat adanya kesalahan mekanisme," jelasnya.

Ia berharap para panitia penyelenggara tidak ada lagi melakukan kesalahan sehingga tidak berdampak buruk bagi semua pihak termasuk masyarakat setempat.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) setempat, Yota Balad mengemukakan instansi yang dipimpinnya siap melaksanakan segala hal yang diperlukan untuk memperlancar kegiatan tahunan tersebut.

"Rencananya besok kami bersama jajaran Kepolisian Resor melakukan pemantauan lokasi jalan serta mengadakan pemberitahuan kepada masyarakat sehingga tidak ada kendala saat kegiatan berlangsung," jelasnya.

Untuk penyelenggaraan 2016 pihaknya akan menurunkan puluhan personel untuk memperlancar kegiatan tersebut terutama di daerah yang dianggap rawan.
(na/antara)


Top