Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911. PARIS - Tugas berat sejatinya tidak hanya ada dipundak pelatih dan pemain sepak bola, hal tersebut juga terasa di benak wasit asal Inggris. Pasalnya, ia baru saja resmi ditunjuk sebagai pengadil di lapangan dalam laga pamungkas Piala Eropa 2016 antara Portugal melawan Prancis yang diegalr di Saint-Denis, Paris, Ahad (10/7).
Bagi Clattenburg, ini merupakan ketiga kalinya ia ditunjuk menjadi wasit partai final sepanjang tahun 2016. Sebelumnya, ia ditunjuk sebagai pengadil dalam laga final Piala FA 2015/2016 dan Liga Champions 2015/2016.

Selain itu, Clatterburg juga menjadi wasit asal Inggris kedua yang pernah menjadi pengadil di partai final Piala Eropa. Sebelumnya ada Arthur Holland yang menjadi wasit final Euro 1964 antara Spanyol dan Uni Soviet.
Wasit berusia 41 tahun ini akan dibantu dengan dua hakim garis, yakni Simon Beck dan Jack Collin. Seperti diketahui, Clattenburg memang memiliki banyak haters dari beberapa fans sepak bola. Keputusan-keputusan kontroversinya pun kerap kali mendapat kritikan tanjam seusai pertandingan.
Dilansir Fox Sport, Sabtu (9/7) laga final antara Portugal dan Prancis sendiri akan digelar di stadion kebanggan warga Prancis, Stade de France di Saint-Denis.
 (na/rol)


Top