Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat


SuryaNews911.Painan-- Usai berkembangnya informasi dua ekor anjing dimangsa Harimau Sumatera (Panthera Tigris Sumatrae) di Nagari (Desa Adat) Kambang Timur, Kepolisian Sektor Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar Barat (Sumbar), mengimbau warga agar berhati-hati.

"Informasi tersebut sudah kami ketahui sejak sebulan terakhir, setelah itu kami juga sudah mewanti-wanti warga untuk berhati-hati ketika beraktivitas ke ladang," kata Kapolsek Lengayang, AKP. Supardi di Painan, Sabtu.

Sementara itu untuk meminimalisir resiko disarankan peladang beraktivitas tidak sendiri terutama di malam hari.

"Kalau peladang memang harus bermalam di ladangnya kalau bisa jangan sendiri namun untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan kami sarankan aktivitas itu untuk saat ini ditiadakan," ajaknya.

Diberitakan sebelumnya, Wali Nagari (Kepala Desa Adat) Kambang Timur, Kecamatan Lengayang, Sondri mengatakan dari informasi yang diterima dari warga bahwa harimau Sumatera telah memangsa dua ekor anjing dalam sebulan terakhir.

Dari laporan itu diketahui bahwa warga langsung menyaksikan kedua anjing dimangsa oleh harimau. "Memang tidak sekaligus kedua anjing dimangsa namun ada jeda beberapa hari, kejadian itu terjadi dalam sebulan terakhir," ungkapnya.

Dari informasi itu juga diketahui harimau tidak hanya seekor namun ada empat ekor yang berkeliaran di lokasi perladangan warga.

Ia mengaku perihal harimau telah dilaporkan ke Balai Besar Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) dan diketahui oleh camat setempat. (nn/antara)



Top