Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911. Simpang Tiga.—Pelaksanaan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Hashah Umar Al Atiq disaksikan oleh Direktur WAMY Indonesia H. Aang Suandi, Lc di Komplek SMPIT Simpang Tiga, Kec Luhak Nan Duo, Pasaman Barat, 28/7/2016.
WAMY (Word Assembili Of Muslim Youth) yang punya “visi berpartisipasi menghadirkan generasi yang ekselen dalam 3 hal yakni tarbiah, akademis dan skil”, membantu sebuah masjid untuk Yayasan Darul Hikmah dengan ukuran 17 x 17 m. Masjid ini dibiayai oleh donatur dari Arab Saudi.
“Kecendrungan donatur dari arab, memberikan waqafnya didaerah sekitar Jakarta. Namun kami tetap berusaha mengenalkan dan mengajak mereka untuk ke Sumatera Barat” jelas Aang.
"Kami sangat berterimakasih kepada WAMY yang telah membawa waqaf muhsinin arab untuk membangun masjid di komplek SMPIT Darul Hikmah. Keberadaan masjid yang representatif sangat dibutuhkan untuk pembinaan santri" kata Masnil Munap, Pembina Yayasan Darul Hikmah.
“Ini adalah berkah yang sangat besar bagi masyarakat Koto Baru. Kita berharap masjid ini bermanfaat bagi kita semua”. Ujar Samsul Bayan Sinaro, pucuk adat Koto Baru disaat acara peletakan batu pertama tersebut
Marjanis, SPd Kepala Kamenag Pasaman Barat pada saat yang sama, berharap masjid Darul Hikmah dapat menjadi pusat i’tikaf dan pendidikan keagamaan islam di Pasaman Barat. (ch)


Top