Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.Jakarta - Presiden Republik Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengomentari hasil reshuffle Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo. Melalui media sosial pribadinya, SBY mengucapkan selamat kepada menteri yang telah dilantik. Khususnya untuk Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

"Selaku pribadi dan kapasitas saya sebagai Pimpinan Partai Demokrat, saya ucapkan selamat kepada bapak dan ibu menteri yang dilantik dan semoga sukses," kata SBY melalui tayangan video yang diunggah pada akun Twitter @SBYudhoyono, Kamis (28/7/2017)

Di antara dua menteri yang pernah bertugas di jajaran pemerintahan yang lalu, yaitu Jenderal TNI Purnawirawanmenteri-menteri yang baru saja dilantik, SBY menyoroti dua nama yakni Jenderal (Purn) Wiranto dan Sri Mulyani Indrawati. Pasalnya, dua nama ini pernah menjabat posisi menteri pada saat kepemimpinan SBY.

"Kita mengenali Wiranto sebagai Menkopolhukam dan Doktor Sri Mulyani Indrawati sebagai Menteri Keuangan," ujar SBY.

Presiden Joko Widodo resmi merombak Kabinet Kerja, Rabu (27/7/2016). Reshuffle kali ini adalah yang kedua. Setidaknya ada 12 pos menteri yang dilakukan perombakan. Dalam perombakan kali ini ada sembilan wajah baru, delapan menteri terlempar, dan empat menteri pindah ke pos lain.

(bt/metro)


Top