Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat


Suryanews911.com , Prancis -- Truk berukuran besar menabrak kerumunan warga yang berkumpul saat tengah merayakan Hari Nasional Prancis (Bastille Day) di kota Nice Prancis. Dalam kejadian tersebut 70 orang meninggal dunia.

Dilansir The Guardian, Jumat, 15 Juli 2016, kejadian ini merupakan peristiwa terparah yang menyebabkan kematian yang sangat tinggi.

Sub Perfect daerah lokal Alpes Maritimes, Sébastien Humbert, mengatakan truk yang menabrak kerumunan itu datang dari jarak jauh dengan kecepatan yang sangat tinggi.


Usai menabrak kerumunan warga, sopir truk juga sempat baku tembak dengan polisi setempat. Sang sopir dilaporkan tewas. Sébastien juga meminta warga untuk menghindari pusat kota Nice.

Presiden of Region Nice, Christian Estrosi, mengatakan pembantaian puluhan orang saat perayaan ini merupakan drama terburuk dalam sejarah. Diketahui, peristiwa ini terjadi saat kembang api dinyalakan.

"Kami ketakutan dan kami ingin hadir untuk semua keluarga yang menjadi korban. Kita turut belasungkawa," ujar Christian.


Christian menambahkan, truk yang menabrak puluhan orang tersebut telah dilengkapi dengan senjata dan granat. (ase/viva/de)


Top