Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat



SuryaNews911. PADANG - Briptu Dikye Aljue Rahmad dan Brigadir Sukito dipecat secara tidak hormat dalam upacara pemberhentian personel di Lapangan apel Mapolresta Padang. Keduanya diberhentikan karena indisipliner dan terjerat kasus hukum. Hal ini dikatakan Kapolresta Padang, Kombes Pol Chairul Aziz, di Mapolresta Padang, jalan M. Yamin, Kamis (28/7/2016).

Ia menjelaskan bahwa kedua personel tersebut diberhentikan setelah ada surat keputusan dan evaluasi. Brigadir Sukito dipecat terkait putusan Kep/198/V/2016 dan melanggar pasal 14 ayat 1 huruf a Peraturan Pemerintah nomor 1 tahun 2003.

"Dia ini meninggalkan tugasnya secara tidak sah dalam waktu lebih dari tiga puluh hari kerja secara berturut-turut," katanya

Sementara Briptu Dikye Aljue Rahmad telah terbukti melanggar putusan nomor Kep/290/VII/2016 pasal 12 ayat 1 huruf a PP nomor 1 tahun 2003 karena telah dipidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap dan menurut pertimbangan pejabat yang berwenang tidak dapat dipertahankan untuk tetap berada dalam dinas Kepolisian Negara Republik Indonesia.

"Dengan diberhentikan kedua personel tersebut tidak akan mendapatkan hak pensiun dan diberikan hak tunai Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ASABRI)," ucapnya.

Namun, dalam acara pemecatan tersebut tidak dihadiri kedua perseonel yang bersangkutan tanpa ada alasan, padahal sudah ada pemberitahuan untuk hadir. "Kedua orang personel itu tidak memenuhi undangan untuk hadir pada pelaksanaan upacara kali ini," ujarnya.

Chairul juga mengingatkan kepada seluruh personelnya untuk bekerja sesuai aturan yang ada, jika tidak akan mendapatkan sanksi yang tegas. (nn/okezon)


Top