Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Info Sehat

SuryaNews911.PADANG –  12 penghargaan yang diterima pada puncak peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-69 di Jambi.diantaranya  kepala daerah, tokoh masyarakat, pengurus dan pegiat koperasi asal Sumbar menerima penghargaan atas prestasi dan karya nyatanya bagi perkoperasian.

Salah satunya berupa Satyakencana Wira Karya yang rencananya diserahkan Presiden Jokowi. “Kita amat berbahagia ada satu orang Sumbar yang berdiri di deretan penerima Satyalencana disematkan presiden. Dia Rusdi Bais wartawan yang getol menyuarakan perkoperasian dan UMKM,” ujar Plt Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sumbar, Zirma Yusri Kamis (21/7).

Satu-satunya penghargaan Satyalencana ini dikatakan Zirma amat membahagiakan. Sebab tahun sebelumnya dua satyalencana yang didapat, berupa satyalencana pembangunan yang diterima Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni dan Walikota Padang Mahyeldi Ansyarullah. Keduanya langsung menerima penghargaan itu setelah di 2014 tertera sebagai penerima Bhakti Koperasi. Wartawan senior bernama Rusdi Bais ini berkesempatan menerima satyalencana setelah menerima Bhakti Koperasi lima tahun sebelumnya.

Selain Rusdi, ada lima penerima Bhakti Koperasi. Mereka adalah Riza Falepi (Walikota Payakumbuh), Ali Yusuf (Walikota Sawahlunto), Dr Genius Umar (Wakil Walikota Pariaman), Febrizal Ansor (Kadinas Koperasi dan Perdagangan Kab. Sijunjung) dan H. Kasman Kasim (Ketua Dekopinda Kab. Lima Puluh Kota).

Enam penghargaan didapatkan koperasi, berupa koperasi award dan koperasi berprestasi 2016. Koperasi itu adalah KSUKB BPD Sumbar, KPN Matur (Agam), KPN Pemda (Padang), Primkoppol Resor Pariaman (Kota Pariaman), KUD Bina Usaha (Kabupaten Dharmasraya), Koperasi Koto Kaciak (Kabupaten Lima Puluh Kota). (zulfadli).(ys/singalang)


Top